24 November 2011

MC

haha!

sebenernya ini kedua kalinya aku merasa berhasil menjadi seorang cupid atau bahasa gaulnya sekarang 'mak comblang'

mari kita cus langsung pada ke cerita.

pas lagi pulang sekolah kan udah biasa untuk para kita, anak-anak geng meja bundar untuk kumpul mengumpul tempat paling surga di sekolah. tempat itu bernama, Kantin.

suatu saat, aku mendapat chat bbm dari seorang teman lama saya sebut saja dia adalah Indah. Atlet olahraga yang sudah sering sekali memenangkan kejuaran tingkan kabupaten, provinsi bahkan nasional.

"kik, yang di Display Picture bbm kamu itu yang cowo siapa?"

"hah? yang mana? ada dua e"

" yang belakangmu persis"

"woalaaaah, Alda. kenapa emangnya?"

"hehe nggakpapa, ganteng e"

"woahaahah mau tak kenalin po?"

"hahah mau tapi malu e kik"

"woles ajaa :D"

aku langsung bilang sama si Alda,

"eh! ada yang mau kenalan nih"

"hah siapa?"

"haini temenku minta dikenalin sama kamu"

"weh lha kok bisa??"

"yowes gelem ora?"

"ihhik, jadi rakepenak dewe"

".........................."

"mau mau kik! :D"


lalu kita dengan cepat melakukan transaksi nomer hape, yuhuuu!!

lalu Alda dan Indah pun smsan, turut seneng karna my sohib si Alda jadi nggak galau galau amat setelah masalalu nya yang sudah lalu lalu itu. dan dia bilang kalo dia seneng! good lah :D

frekuensi smsan nya terus bertambah hingga pada saatnya, entah darimana atau darisiapa muncul niatan buat mempertemukan mereka. setelah janjian janjian, akhirnya kita sepakat malam minggu kita ketemuan di tempat 'anak gaulnya jogja'

malem minggu Alda njemput aku biar bareng berangkatnya ke tempat 'anak gaulnya jogja' itu. setelah ditunggu, akhirnya Alda dateng. kita pun cus.

selama diperjalanan Alda cuma bilang

"kik, aku grogi e"

"woles wae Da, santai..."

sampe pada akhirnya udah sampe di halaman parkir tempat 'anak gaulnya jogja'

*gara tiba tiba mengayuh-ngayuh motornya sendiri*

*aku yang bonceng bingung kenapa gak digas aja malah di surung surung pake kaki*

"weh, ngopoe Da?" aku nanya bingung

"ngg.... nganu... rante nya lepas kik"

"WOAKAKAKAKA ra mbois koe arep ketemuan og ucul ucul barang"

"haha hayowes piye meneh.. lama gak diservis :o"

"wahes jan, speedometer kedip kedip, jarumnya ra sinkron, plat nomer ditaleni....."

"hehe" *ketawa sambil pasang muka pengen digampar

akhirnya kitapun parkir, sambil menatap kebingungan.. aku berkata pada Alda

"Da, ini kalo lepas trus gimana masangnya??"

"oh woles lah kalo ini!"
"kamu mau benerin kapan?"
"ntar aja deh gampang kok"

"okelah"

*hening sbentar*

"kik" kata Alda

"Apaan?"

"aku grogi"

"ah lama kamu Da! ayo masuk!"

setelah masuk, si Alda ketemu sama temen temenya dulu, aku bilang aku cari tempat dulu. aku naik tangga. eh ternyata mendapati dua orang cecunguk bernama Dina dan Dhila. temen-temen sekolahku. woooo emang sih tadinya dia mau bilang kesitu hehe. mereka saksi bisu, eh bukan saksi bisu ding.. mereka saksi berbicara bagaimana aku mempertemukan Alda dan Indah.

"weh! itu kok mirip okki ya?" kata si Dhilla dengan gojekan ala geng meja bundar

"ei ei ei ei ei ei ei itu emang okki!!" kata si Dina membalas gojekan itu

"oooooo"

aku langsung cari tempat duduk yang strategis buat ketemuan. aku milih paling pojok dan sepertinya itu emang mevet mevet tembok. dan bikin agak kesusahan kalo masuk situ pantatnya harus mepet dan dikecilin sekecil mungkin biar bisa masuk.

seeet, beberapa menit kemudian si Alda dateng.. bawa secangkir mimik anget setelah dia tanya mbak mbaknya yang jual

"mbak disini ada yang anget anget gak?"

"oh gada mas"

"oohh"

lalu dia pergi ke minimarket sebelah untuk beli hot chocolate

aku yang daritadi udah was-was njagain 2 meja tempat duduk biar gak ditempatin nungguin lamaa abis. beberapa saat kemudian Indah bbm kalau dia udah sampe, aku ngeliat ke arah jendela dan aku melihat sesosok indah lagi diluar.

akhirnya kita berdua nungguin si Indah naik ke atas

tereeeet akhirnya sesosok indah bersama 2 orang temanya dateng.

"halo kik"

"eeh halo Ndah, apa kabar?"

"haha baik kok"

------------------------------


"ehe Alda ya?" tanya Indah sambil malu malu

"hehe iya" jawab alda sambil garuk garuk kepala

lalu obrolan mereka dilanjutkan dan kita juga ngobrol ngobrol bareng pokoknya enjoy! :D
sebagai cupid atau istilah kerenya 'mak comblang' atau kita bisa sebut itu dengan MC, aku harus membantu mereka untuk mencarikan bahan bahan obrolan saat mereka stuck dan gak tau harus ngomong apa. waktu itu aku sih yang kebanyakan ngomong cerita ini itu, dan Alda.. mati kutuuuu! :)) dia katanya malu isin isin hahahah

beberapa saat kemudian, nongol satu persatu anak anak geng mejabundar! kopdar menjadi semakin seru. ceritanya sih udah di skenario kalo nanti aku sama Alda gak kenal sama anak-anak geng meja bundar. eh keceplosan -_- ya jadi gajadi deh

semua gagal saat terjadi

*sicuk kasih kode ke aku*

*aku gak nangkep kode si cuk*

*dia tambah kasih kode*

*aku megap megap sambil pasang muka pongoh*

*tiba tiba indah nengok ke arah sicuk*

*pura pura gatau apa apa*

"itu anak anak sekolahmu ya kik?"

'eh... mm iya'

"woalah pantesan"

"pantesan apaan ndah? hehe"

"muka-muka nya familier"

"hehe -_-"


okay then, sampai pada akhrnya jam 11 malem kita memutuskan untuk pulang. setelan cingcong banyak, kita balik dan saat diparkiran

"Da, tadikan rantaimu lepas"

"oh santai tadi aku udah keluar sebentar buat benerin, nih udah jadi!"

"sip sip"

setelah kalimat itu selesai diucapkan tampak seorang bencong bawa kecrekan dan speaker abal nyanyi nyanyi dan godain orang orang sekitar dari jarak 10 meteran.

"gembel, ada bencong!!"

"woles kik, masih jauh gitu. yuk cus"

aku dah naik motornya si Alda dengan penuh ke was-was an takut di samperin bencong. ternyata enggak alhamdulillah.
harapan itu seketika sirna, ketika Alda memasukan gigi motor pertama.

*sreeeeek.. sreeek* suara gas motor yang rantainya lepas

"WUUUH WUUH UCUL MENEH"

"HAAAH?"

"cepet turun kik tak benerin dulu!!"

"haaah gila apa bencongnya jalan kesini cuuuuukkssss"

"woles kik woles ini lagi tak benerin!!"

"cuuuks cepet cuksss!!!"

aku cuman bisa bengong antara ngeliatin bencong jalan kearah kita, terus ngeliatin Alda yang gak selsai selesai benerin rantainya. liatin Alda, liatin bencong, liatin alda, liatin bencong, liatin alda liatin bencong. lama lama liatin alda kaya bencong (?)

"ehe, jadi kan kik" *dengan nada woles dan petentang petenteng

"yaudah cepetan kali!"

"oh iya"

dengan kecepatan kilat aku langsung naik motornya. naas nasib kita, ternyata kita kalah cepet sama si bencong. dia keburu dateng saat kita berdua udah hampir jalan. si Alda diberikan sedikit towelan di dagunya. dan ooooh kita dijadikan bahan tertawaan orang... nasib..

dan akhirnya kita pulang dan sampai rumah masing masing. aku sebagai MC, tannya ke masing masing pihak bagaimana dan gimananya. dan mereka berdua menanggapinya dengan positif. alhamdulillah seneng:D

dan mereka berdua keep in text, mereka berdua tetep smsan seperti biasa. tapi mungkin ada sesuatu yang gak biasa diantara mereka. dan itu adala kemajuan :D

beberapa hari kemudian, si Indah bilang kalo mau nonton film. dia ngebet banget sama nih film. okedeh kita putuskan hari Selasa sore kita nonton bareng. aku sama si Dini atau lebih dikenal dengan "sicuk"

aku menuju 21 amplaz bersama sicuk, taunya sampe sana tiketnya abis. dan adanya cuma buat jam 9 keatas, gak mungkinlah masa mau nonton jam 9 malem. gila apaa

aku bbm fiska

"fis tiketnya abis nih, apa aku tak ke XXI dulu ntar tak liat ada apa nggak gitu?"

"oh okedeh. kalo gitu aku langsung otw XXI aja yah"

"sip sip"

ternyata setelah sampai sana sudah ada 2 orang tersebut, Alda dan Indah yang sedang mengantre. ihhik :3

"eeh ini kok mirip fiska ya?" kataku memulai gojekan ala geng mejabundar

"halah wes ah kik" jawab sicuk

setelah 10 menitan nunggu antre, oooo ternyata tinggal 4 seat dan itupun mencar mencar semua. ooo shit men, dunia berkata bahwa kita gak bisa nonton hari ini

"lah kik tadi di 21 tinggal yang jam berapa?"

"mmm... sebenernya aku nggak tanya sih... tapi abis kok kayaknya"

"hah-_-"

"hehe"

"yaudah apa mau liat 21 lagi?"

"ya aku capek ah bolak balik sana sini, kamu aja berdua yang ke 21 sana ntar kalo ada bilang aku. aku nunggu sini hehe"

"oke sip sip"

mereka berdua ke 21 dan aku bersama sicuk duduk memikirkan sesuatu. tapi nggak pentig sih. skip!

tiba tiba ada suara bbm bunyi, taunya dari Indah

"kik ternyata di 21 juga abis. gimana dong?"

"hah tuh kan. trus gimana?"

"yaudah kalian kesini aja lagi masalah nonton apa nggak yang penting main dulu hehe"

"aku balik kesono lagi nih?"

"iyaa hehe"

"okedeh"

yaudah deh aku balik lagi ke amplaz buat nemenin mereka. dan cus! sampe sana kita mau makan, tapi bingung dimana. Alda bilang ke A&W? karna semua anak manutan dan kita semua kesana

*Indah sama Alda beli makan*

*aku sama sicuk liat liat mau makan apa*

"kik, kok sedikit trus mahal gitu ya?" kata sicuk sambil bisik bisik

"iya gak kenyang eh, gimana kalo kita ketamsar"

"ha tapi ini gimana?"

"halah belum beli juga kok kita tinggal Alda sama Indah disini ihhik"

"hahah oke"

lalu sicuk bilang ke Alda

"ngg.... Da, aku sama okik mau muter muter dulu ya?"

"ey kamu mau kemana ini??" *dengan tatapan 'dont-leave-me-alone'

"halah sebentar" *puk puk pundak Alda

"heei.. hei cuk cuk cuk..."

"dadaaaah......"

huihihihi sukses kabur dari A&W. ya abisan dikit sih porsinya-_-
lalu kita muter muter, sampai pada saatnya kita ke Tamsar foodcourt. kita pesen makanan yang menurut kita baik buat perut, alias mengenyangkan.

disaat yang bersamaan si Indah sms aku "kamu dimana kik?" dan beberapa menit kemudian si Alda juga sms "kamu dimana kik? -_-"
huahah aku tau mereka pasti dalam keadaan stuck mau ngomongin apa gitu ya hihi dan membutuhkan pawang anti 'gatau-mau-ngomong-apa' seperti aku dan sicuk :D

huahaha mau bbm gak langganan, pas mau dibales tetot pulsa abis. aku minta pulsa si cuk ternyata pulsanya juga abis. dasar jomblo. #eh

lalu kubiarkan saja sms itu mendera hahahahahahah

kita udah selese makan, terus cus nyamperin si Indah sama Alda yang daritadi masih ditempat itu. hahah woke dan kita memulai perbincangan super seru deh pokokknya :D

dan aku tau kalau mereka sudah ada something inside their heart. ihhik :3

pas otw pulang, iseng deh ngerjain mereka berdua yang daritadi diem aja ;p

"cuk tangan aku dingin nih"

"iya gila tanganku dingin abis, enakan kalo diginiin nih"

"iyaa sumpah tanganku anget kalo ada ditanganmu"

"aaaaaw sumpah dingin deh"

"iyaaa gila lhooo"

dengan tanpa rasa bersalah, Indah nengok ke kita dan mengatakan suatu kata paling jleb setelah kita berusaha ngerjain dia dan ternyata gagal karena kalimat tersebut

"jomblo ya?"
*hening*

"*ek*"

tersadar karena aku sama si cuk kalah ece ecean


hahah yaw thats all what i wanna tell you. sekaran ini, waktu aku nulis ini. mereka berdua malah lagi nonton film itu yang gajadi dotonton itudeh :D
lucu sekali ya karna aku pasang DP bbm, bisa jadi kaya gitu. sangat unyu!
herannya aku udah 2 kali njodoin orang, dan aku sendiri still jomblo.
kata sidub, aku ini kurang membuka hati sama orang orang sekitar. but hemmm ya piye meneh??
yawes kahanane lah hahaha

hahaha ya i hope they get the point of each other. i just wanna to help them about their relationship. dan seterusnya itu terserah mereka. hahha bagus lagi kalo endingnya bakal kaya film film gitudeh. so goodluck for you all. youre my best! sip sip
















No comments:

Post a Comment